About

Pages

Rabu, 08 Juli 2009

Cara Mengatasi Masalah Pada Kode Read More

hari yang lalu saya pernah memposting mengenai cara menambahkan kode read more pada blogger. Dan cara inilah yang saya gunakan pada blog saya. Namun setelah saya mencoba ternyata cara ini cukup merepotkan bagi saya. Karena setiap kali saya mau memposting artikel saya harus memindahkan teks yang mau ditampilkan diatas kode <em>Ampersands & angle brackets need to be encoded.</em><span id="fullpost"> dan teks yang mau disembunyikan diantara kode <em>Ampersands & angle brackets need to be encoded.</em><span id="fullpost"> dan <em>Ampersands & angle brackets need to be encoded.</em><span id="fullpost"> .

Jadi jika saya lupa untuk memindahkannya pada saat memposting. Kata read morenya akan muncul diakhir artikel. Dan yang merepotkan adalah pada saat saya sudah memperbaikinya dan memposting kembali artikelnya, kata read morenya tetap muncul pada akhir artikel.

Masalah ini timbul dikarenakan ada kode ganti yang dobel pada kotak posting Edit HTML. Untuk mengatasinya saya harus menghapus kode tersebut supaya hanya ada satu kode ganti dan ganti pada kotak posting.

Cara ini sangat merepotkan saya karena biasanya kode ini akan menjadi sangat banyak. Dan saya harus menghapusnya satu persatu. Ini sangat membuang waktu saya. Jadi bagi teman-teman yang mempunyai permasalahan seperti saya bisa mecoba mengatasinya dengan cara berikut:

1. Pada menu Blogger. Klik Settings lalu klik Formatting.
2. Hapus kode <em>Ampersands & angle brackets need to be encoded.</em><span id="fullpost">
dan </span>pada kotak "post template" lalu klik Save Settings.
3. Selesai.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi jika Anda lupa untuk mengatur teksnya pada kotak posting Edit HTML saat memposting. Anda cukup mengetikkan sendiri kode ganti dibawah teks yang mau ditampilkan dan kode ganti pada akhir artikel.

Catatan:
Cara ini hanya sebagai tambahan saja dari saya. Jika cara ini lebih merepotkan daripada cara sebelumnya silahkan gunakan cara yang awal saja.


Semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang mempunyai masalah seperti saya.

0 comments:

 

Blogger news

Blogroll

About