About

Pages

Senin, 02 November 2009

Install Windows atau Linux lewat Flash disk

Sempet bingung juga waktu gue beli netbook pertama gue. Gue pengen install linux ni… Tapi ga ada DVD to CDnya coy... pusing cari info sana sini akhirnya ketemu juga tool satu ini. Namanya Unetbootin. Mantebs dah.. langsung aja gue coba. Tampilan awalnya kaya gini nih…

Ada beberapa pilihan, tapi yang bih enak gue pilih yang disk image aja. Ga ribet soalnya. Klik pilihan Disk image tyus pilih ISO bis tu klik tombol paling kanan yaitu browse (“…”). Cari dah file image OS Lo. Yang udah gue coba si paling Linux ma windows doang. FreeBSD ma NetBSD kayaknya bisa deh. Kalo udah tinggal OK coz byasanya pemilihan drive yang dituju otomatis akan memilih drive flashdisk kita. Tunggu bentar pe semuanya kesalin ke flashdisk. Kalo dah kelar cabut flashdisk lo tyus masukin ke komputer to netbook lo. Dengan catatan BIOS lo mendukung boot lewat flash disk.

Gimana? Gasah ribet-ribet deh. Pa lagi yang duitnya kempis kaya gue. Jadi ga sah beli CD/DVD Externalkan. MWAHALLLL!!!

Buat yang mo download monggo klik link dibawah:


Download Unetbootin-windows





0 comments:

 

Blogger news

Blogroll

About